Harga Beli Mobil Astra Daihatsu Ayla Baru


astra-daihatsu harga beli mobil ayla baru
astra-daihatsu harga beli mobil ayla baru

Kami akan membahas mengenai cara mengemudi mobil Daihatsu Ayla Baru dengan transmisi otomatis. Beli mobil Ayla baru dengan transmisi otomatis atau tipe A/T. Mobil Ayla baru ini merupakan mobil transmisi otomatis konvensional yang dilengkapi dengan 4 speed atau 4 tingkatan kecepatan namun lebih halus dalam hal perpindahan transmisinya. Transmisi otomatis konvensional lebih sederhana dan tidak terlalu kompleks, namun semakin nyaman transmisi otomatisnya karena sudah banyak perubahan yang diberikan oleh Daihatsu.

Mobil Ayla Baru Matic sudah menjadi kebutuhan bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan. Jalanan yang sering macet menjadikan kamu merasa lebih nyaman untuk mengendarai mobil matic. Lebih nyaman karena kamu tidak perlu kelelahan menginjak kopling ketika macet. Meski lebih nyaman, namun masih banyak orang yang belum tahu secara baik mengendarai mobil Automatic Transmission (A/T) ini. Berkendara secara baik menggunakan mobil matic menjadikan kinerja mobil yang lebih optimal dan kenyamananpun bisa benar-benar dirasakan oleh pengemudi dan penumpang. Harga beli mobil Astra Daihatsu Ayla Baru juga murah dengan fitur yang bagus di kelas mobil murah low cost green car. Tipe matic mobil ayla baru juga tersedia dengan berbagai varian dan tipe dan tentunya harga beli mobil ayla juga menjadi bervariasi sesuai fitur bawaannya.

Perpindahan kecepatannya berlangsung otomatis tanpa perlu menginjak kopling seperti pada mobil manual. Untuk moda pengoperasiannya yaitu P , R, N, D, D-3 atau 3 (OD), 2, dan L. Kami akan membahas satu-persatu agar bisa kamu pahami dengan baik cara mengemudi mobil Ayla baru kamu.

  1. P (Parking / Parkir)

Ketika tuas transmisi pada posisi P, walaupun mobil dalam keadaan hidup mobil tidak akan berjalan karena pada sistem penguncian parkir atau lebih dikenal dengan Parking Lock Assembly. Pada posisi Parking ini tekanan oli yang dibangun dalam transmisi akan langsung dikembalikan kembali ke dalam bak penampungan dan belum bekerja menggerakan control devices. Mobil hanya bisa dihidupkan pada posisi P dan N, agar mobil tidak langsung jalan ketika dihidupkan karena sangat berbahaya.

  1. R (Reverse/ Mundur)

Ketika tuas transmisi pada posisi ini akan memungkinkan mobil bergerak mundur. Berhati-hatilah ketika akan mundur, jangan langsung diinjak gas dalam-dalam karena akan lebih sulit mengontrol mobil dalam keadaan bergerak mundur.

  1. N (Neutral/Netral)

Tuas transmisi dalam kondisi N maka kondisi mobil akan tetap menyala tanpa bisa berjalan. Posisi ini dipilih oleh pengendara apabila ingin berhenti sebentar. Misalnya ketika sedang lampu merah, dengan memindahkan tuas transmisi pada posisi N dirasa lebih aman. Kenapa lebih aman, karena mobil tidak akan mudah nyelonong ke depan maupun ke belakang, asalkan tetap di rem. Selain itu juga akan hemat plat kopling karena berkurangnya gesekan. Pada posisi N tidak perlu menginjak kopling mobil tidak akan mati mendadak, jadi memang lebih aman dan nyaman untuk berhenti sejenak.

Baca Juga : ” Harga Mobil Ayla Baru

  1. D (Drive)

Ketika tuas transmisi pada posisi D, maka mobil akan berjalan atau melaju, kecepatan akan berjalan secara otomatis. Pada umumnya mulai dari gear 1st sampai dengan gear 3rd. Perpindahan akselerasi kecepatan berlangsung otomatis tanpa perlu memindahkan gigi secara manual seperti pada mobil dengan transmisi manual. Perpindahan kecepatan akan berlangsung secara otomatis dengan cara hanya menekan pedal gas lebih dalam.

  1. D-3 atau Overdrive (OD)

Pada saat tuas digeser ke posisi D-3 atau tombol OD dikatifkan, maka akan terjadi perpindahan gear dari 1st ke OD sehingga akan lebih hemat bahan bakar dan sedikit emisi gas buang. Posisi D-3 atau Od membantu kita untuk melakukan akselerasi ketika akan menyalip mobil lain yang ada di depan tanpa harus menginjak pedal gas lebih dalam. Apabila kita sudah berhasil mendahului mobil yang ada di depan, jangan lupa untuk mengembalikannya ke posisi D atau matikan tombol OD.

  1. D-2

Posisi tuas di D-2 akan membuat batasan perpindahan gear hanya pada 1st dan 2nd gear dan mencegah untuk naik ke posisi gear 3rd. Engine breaking akan begitu terasa pada posisi tuas ini, sangat cocok untuk digunakan pada kondisi jalan yang menanjak atau menurun agar tidak mudah terperosok. Ketika sudah sampai pada jalan yang datar maka kembalikan lagi pada posisi D.

  1. L (Low)

Posisi L ini memang mirip dengan posisi tuas transmisi pada posisi D-2. Gunanya adalah untuk membatasi kendaraan pada posisi gear 1st. Posisi gear ini sangat membantu di jalan yang menanjak terjal atau turunan yang curam.

Memahami posisi transmisi pada mobil ayla baru matic yang baru di beli memang sangat penting. Jangan sampai kamu baru beli mobil ayla baru tapi cara penggunaannya masih tidak benar. Harga beli mobil ayla baru memang berada di kisaran harga 95-150 juta, bukan jumlah uang yang sedikit makanya kita perlu menjaga mesin mobil tetap baik dengan penggunaan transmisi otomatis yang benar juga.

Previous Harga Beli Mobil Astra Daihatsu Ayla dan Review Spek Teknis Mobil Daihatsu Ayla Tipe M AT
Next Ketahui Kelebihannya sebelum Beli Mobil Astra Daihatsu Ayla Baru

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *